Cara Mengirim Email

Setelah membuat alamat Email, sekarang kita dapat menggunakan fasilitas email tersebut, baik untuk menerima maupun mengirim email. Untuk mengirim email, kalian harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka web browser, lalu ketik alamat URL nya ( www.yahoo.com) dan untuk mengaktifkan layanan Email, kliklah ikon Mail yang tampak pada homepage Yahoo!. Atau kita juga bisa langsung mengetik alamat URL nya www.mail.yahoo.com.
  2. Masukkan Yahoo ID dan password yang diperlukan, tentu saja sesuai dengan pengaturan awal pembuatan account email. Kliklah Sign In atau tekan tombol enter.
  3. Kita akan melihat tampilan dari fasilitas email. Tulislah tombol tulis atau compose untuk membuat surat atau email yang akan kita kirimkan kepada seseorang.
  4. Istilah alamat email tujuan pada Field to. Istilah subject dari pengiriman email tersebut. Selanjutnya ketikan Pesan yang ingin dibuat.
  5. Kliklah tombol Kirim atau Send untuk mengirimkan email yang telah kalian buat.
Selain tombol kirim pada bagian bawah email juga terdapat menu lampiran, pengaturan teks, pengaturan paragraph,link, emoticon dan pemeriksaaan ejaan.

Setelah berhasil mengirim email, coba cek di email keluar untuk memastikan email tersebut terkirim atau tidak. Email yang kita buat bisa saja tidak terkirim. Bila hal itu terjadi, coba cek ulang email yang sudah kalian buat. Biasanya terdapat kesalahan pada penulisan alamat tujuan. Bila kesalahan sudah kalian temukan,  cobalah kirimkan email tersebut sekali lagi.

By: Devi Chitasari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagian-bagian dalam lembar kerja Microsoft Office Word

Fasilitas Print Preview